Rabu, 12 Januari 2011

Call For Paper

Penjelasan Mengenai Call for Paper dapat diunduh disini.
Formulir Pendaftaran Call for Paper dapat diunduh disini.

LATAR BELAKANG

          Sudah terlalu lama peradaban kehidupan manusia disentralisasikan pada sebuah ide westernisasi dimana gaya hidup dan kebudayaan di setiap negara yang ada di dunia dikiblatkan pada kemajuan dunia barat, termasuk di Indonesia. Hal ini menyebabkan terjadinya keseragaman hasil budaya yang menumpuk pada sebuah kemiskinan nilai dan moral. Peradaban nenek moyang bangsa indonesia, telah berhasil menciptakan pengetahuan yang cukup menegenai konteks kehidupannya dengan alam sehingga dapat menciptakan sebuah kebudayaan yang menghasilkan lingkungan yang sesuai dengan iklim dan keadaan georafis yang tepat guna bagi kelangsungan hidupnya. Pertanyaannya; mengapa kita justru meninggalkan kearifan lokal yang telah ditemukan oleh para pendahulu kita, yang terbukti berhasil menciptakan kehidupan yang berkelanjutan? Mengapa kita tidak berangkat dari kearifan lokal yang kita miliki sebagai hasil pengalaman hidup yang selaras dengan lingkungan dan kebudayaan asli kita, dan dari situlah kita dapat menggali kemandirian yang kontekstual pada kehidupan masyarakat indonesia. Usaha untuk keluar dari sebuah sistem yang mengikat potensi keaslian lokalitas ini menjadi tantangan bagi Arsitek, usahawan dan budayawan yang dapat menjadi pionir untuk menggali kembali kualitas keoriginalan budaya Indonesia.


TEMA
"THE LOCAL TRIPOD"

SUB TEMA
Akrab Lingkungan
Kemandirian
Kearifan Lokal


PELAKSANAAN SEMINAR
Hari & Tanggal : Sabtu, 26 Maret 2011
Waktu :Pukul 8.00-16.00 WIB
Tempat :Convention Hall Balai Agung Majapahit
Hotel Santika Premier Malang


JADWAL
12 Februari 2011: Penyerahan abstrak
18 Februari 2011: Pengumuman abstrak terpilih
16 Maret 2011 : Penyerahan makalah lengkap & batas akhir pembayaran
26 Maret 2011 : Penerimaan proseding seminar


FORMAT
Abstrak : font Arial 10 spasi 1 max. 500 kata. Abstrak dibuat dengan judul yang jelas disertai dengan kata kunci ( max. 5 kata ), nama penulis, instansi, no. Telp atau HP dan alamat email.

Makalah : font Arial 11 spasi 1 max. 10 halaman A4.

Abstrak dan makalah ditulis dalam bahasa Indonesia dikirim via email pada archubpost@yahoo.com (judul abstrak dan makalah ditulis pada subyek).

Abstrak terpilih akan dikompilasi sebagai bagian dari bahan seminar nasional. Makalah lengkap disusun dari abstrak terpilih akan dipublikasikan dan digunakan sebagai bahan proceding seminar.


BIAYA PENDAFTARAN

Pemakalah
Umum/Dosen : Rp 400.000,00 per makalah (termasuk seminar kit & proceding)
Mahasiswa     : Rp 350.000,00 per makalah (termasuk seminar kit & proceding)

Bila ingin mengirimkan lebih dari satu judul makalah, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 150.000,00 per judul makalah tambahan.


CONTACT PERSON
Nurina L Adisty (085648390004)
Lommi Dida K (085646377676)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar